Tips Agar Sholat Taraweh Tidak Ngantuk

Share on :

Tips Agar Sholat Taraweh Tidak Ngantuk

Sesuai pengalaman yang saya rasakan pada saat menunaikan sholat sunnah tarawih di masjid,ketika itu baru beberapa rakoaat saja saya sudah merasakan ngantuk yang berlebihan bahkan saya hapir jatuh ketika mau bangun dari tahyat awal,,heheh.mungkin busat sahabat sahabat kita yang budiman pernah merasakan ngantuk pada saat memnunaikan sholat Tarawih.Disini saya akan mencoba menjelaskan berbagai tips agar tidak ngantuk yang berlebihan ketika melaksanakan sholat tarawih.
  1.  Saat berbuka puasa hindari makan terlalu kenyang,karena biasanya kalau kita memakan makanan terlalu kenyang akibatnya adalah terjangkit rasa ngantuk yang berlebihan pada saat melaksanakan sholat tarawih,untuk itu hindari kebiasaan itu lebih baik makan tajilan terlebih dahulu dan nanti habis tarawih di lanjutkan makan lagi sesuai keinginan anda.
  2. Pada waktu siang biasakan tidur siang,karena pada bulan puasa tidur juga termasuk ibadah,,hehe tapi ingat teman jangan terlalu banyak tidur pada siang hari nanti bisa juga menimbulkan kepala kita menjadi pening atau pusing.
  3. Biasakan istirahat yang cukup pada siang hari,untuk memulihkan tenaga pada saat melaksanakan tarawih pada malam harinya.
  4.  Niat dengan benar jangan karena terpaksa melaksanakannya,oleh karena itu ingat “apapun yang kita laksanakan tergantung pada niatnya”.
  5. Jangan di anggap beban sholat tarawih itu,karena kalau kita anggap seperti itu maka pada diri kita pun muncul rasa tidak semangat untuk melakukanya,dengan ketidak semangat itupun pasti akan muncul rasa ngantuk pada diri kita.


0 komentar on Tips Agar Sholat Taraweh Tidak Ngantuk :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Diberdayakan oleh Blogger.